Rabu, 09 Januari 2013

CES 2013: Lenovo K900, Smartphone Tipis Berbasis Intel Atom


altLAS VEGAS, AS - Lenovo kian serius menggarap pasar smartphone. Dalam pagelaran CES 2013 ini, mereka merilis smartphone terbaru dan terbaik mereka saat ini yang disebut Lenovo K900.

Dari sisi spesifikasi, Lenovo K900 cukup memukau. Layarnya berukuran 5,5 inci dan menggunakan teknologi IPS. Desainnya terlihat ramping dengan tebal hanya 6,9mm dan bobot 162 gram. 

Lenovo juga menjanjikan kualitas kamera terbaik di kelasnya, dengan bukaan F1,8 untuk pemotretan dalam kondisi minim cahaya. Sedangkan di sisi material, Lenovo K900 menggunakan material steel alloy dan polycarbonate yang dibuat secara menyatu (unibody). 

Namun yang menarik dari Lenovo K900 adalah penggunaan prosesor Intel Z2580. Intel tidak merinci spesifikasi detail prosesor ini (karena masih sangat baru), namun mengatakan prosesor tersebut berbasis mikroarsitektur Clover Trail+ dan memiliki dua inti. Karena berbasis x86, prosesor ini menjanjikan performa tinggi jika dibanding prosesor ARM yang beredar saat ini.

"Kami selalu mendengar kebutuhan konsumen, dan membuktikan bahwa smartphone dengan performa kencang tidak harus membuat smartphone yang tebal," ungkap Liu Jun (President Mobile Internet Home Lenovo) di hadapan InfoKomputer dan jurnalis TI lainnya. "K900 adalah smartphone yang mengubah peta persaingan," tambah Liu Jun dengan yakin.

Akan tetapi Anda harus bersabar untuk mendapatkan smartphone ini. Lenovo baru merilis K900 di bulan April, itupun hanya untuk kawasan China (di mana mereka nomor satu di sana). Baru pada gelombang kedua, Lenovo K900 akan dirilis di beberapa negara termasuk Indonesia.

*dikutip dari http://www.infokomputer.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Themes by bonard alfin blog - blogger templatesSupported by studio rekaman | forum audio | playstation vita